• UGM
  • Academic Portal
  • IT Center
  • Library
  • Research
  • Webmail
  • Bahasa IndonesiaBahasa Indonesia
    • Bahasa IndonesiaBahasa Indonesia
    • EnglishEnglish
Universitas Gadjah Mada Program Studi S1 Kehutanan
Universitas Gadjah Mada
  • Tentang
    • Sejarah
    • Visi dan MIsi
    • Kelembagaan
    • Fasilitas Pendidikan
    • Staf Pengajar
    • Akreditasi
      • Akreditasi BAN-PT
      • Akreditasi AUN-QA
      • Sertifikat KAN
  • Akademik
    • Sistem Pendidikan
    • Departemen
    • Struktur Kurikulum
    • Pilar Konsep Kurikulum
    • Modul Handbook
    • Sistem Kredit Semester
    • Buku Panduan Akademik
    • Minat Studi
      • Teknologi Hasil Hutan
      • Konservasi Sumber Daya Hutan
      • Silvikultur
      • Manajemen Hutan
  • Riset
    • Riset Internasional
    • Jurnal & Prosiding
    • Daftar Pengabdian
    • Pengabdian Masyarakat
      • WANAGAMA
      • KHDTK NGANDONG-GETAS
      • Pengabdian Dosen
    • Penelitian dan Publikasi
      • Silin
      • Penelitian Dosen
      • Publikasi
  • Mahasiswa
    • Pelayanan Surat
    • Pendaftaran Seminar
    • Pendaftaran Ujian Skripsi/Pendadaran
    • Pendaftaran Yudisium
    • Lembaga Mahasiswa
    • LEM
  • Informasi
    • Pengumuman
    • Berita
    • Agenda
    • Beasiswa
    • Info Lowongan
  • Download
    • File Umum
    • Modul Handbook
    • Akreditasi
      • BAN-PT
      • AUN-QA
  • Galeri
    • Galeri Foto
    • Galeri Video
  • Beranda
  • Akademik
  • Perubahan Rencana Studi dan Rencana Studi Antar Semester 2022/2023

Perubahan Rencana Studi dan Rencana Studi Antar Semester 2022/2023

  • Akademik, Berita, Pengumuman, Rilis
  • 19 Februari 2023, 05.53
  • Oleh: akademik-fkt
  • 0

SURAT EDARAN NOMOR: 65/PSSK/2023

TANGGAL 17 FEBRUARI 2023 TENTANG KARTU PERUBAHAN RENCANA STUDI (KPRS)  DAN RENCANA STUDI ANTAR SEMESTER

SEMESTER GENAP TAHUN AKADEMIK 2022/2023 PROGRAM STUDI KEHUTANAN

 

Menindaklanjuti surat edaran nomor 42/PSSK/2023 tentang Tata Waktu Perkuliahan Semester Genap Tahun Akademik 2022/2023, dengan ini disampaikan beberapa informasi tentang Kartu Perubahan Rencana Studi (KPRS) dan Rencana Studi Antar Semester Genap Tahun Akademik 2022/2023, sebagai berikut:

  1. KPRS:
    1. Pelaksanaan Perubahan KRS adalah 20-21 Februari 2023 secara offline.
    2. Ketentuan Perubahan KRS:
      1. Mengalami perubahan Indeks Prestasi Semester (IPS) yang mempengaruhi jumlah maksimal pengambilan SKS.
      2. Pilihan matakuliah dibatalkan.
      3. Membatalkan mata kuliah tertentu (bukan mengganti matakuliah).
      4. Keterlambatan input mata kuliah melalui simaster.
      5. Mata kuliah belum disetujui oleh DPA.
    3. Bukti persetujuan DPA berupa tanda tangan di form KPRS, screenshoot email, diskusi bimbingan di simaster, WA, IG, Line, atau fasilitas komunikasi lainnya, yang kemudian dicetak dan dilampirkan di form KPRS.
    4. Form KPRS dan bukti persetujuan DPA diserahkan ke loket Akademik S1 selambatlambatnya tanggal 21 Februari 2023 pukul 12.00 WIB.
    5. Form KPRS dapat diunduh oleh mahasiswa DI SINI Daftar mata kuliah dibatalkan penyelenggaraannya ada dalam lampiran
  2. KRS Antar Semester:
  1. KRS Antar Semester diperuntukkan bagi mahasiswa yang akan menempuh Kuliah Kerja Nyata (KKN) pada Periode 2.
  2. KRS Antar Semester berisikan mata kuliah:
    1. UNU222001 KKN-PPM 4 sks
    2. UNU222002 Komunikasi Masyarakat 2 sks
    3. UNU222003 Penerapan Teknologi Tepat Guna 2 sks, atau UNU222004 Penerapan Manajemen Pengetahuan 2 sks
  3. Pengisian KRS Antar Semester adalah 16-21 Februari 2023 pukul 12.00 secara online melalui simaster oleh mahasiswa.
  4. Persetujuan oleh DPA dilaksanakan pada 20-21 Februari 2023 pada form KRS Antar Semester.
  5. Persetujuan oleh DPA berupa tanda tangan di form KRS Antar Semester, screenshoot email, diskusi bimbingan di simaster, WA, IG, Line, atau fasilitas komunikasi lainnya, yang kemudian dicetak dan dilampirkan di form KRS Antar Semester.
  6. Form KRS Antar Semester dan bukti persetujuan DPA diserahkan ke loket Akademik S1 selambat-lambatnya tanggal 21 Februari 2023 pukul 12.00 WIB.
  7. Form KRS Antar Semester diunduh oleh mahasiswa DI SINI

 

Rilis Info

  • Yudisium Mei 2023 Fakultas Kehutanan UGM
    Mei 23, 2023
  • Yudisium April 2023 Fakultas Kehutanan UGM
    April 18, 2023
  • Yudisium Maret 2023 Fakultas Kehutanan UGM
    Maret 30, 2023
  • PENILAIAN TENGAH SEMESTER GENAP TA 2022/2023
    Maret 27, 2023
  • Yudisium Maret 2023
    Maret 16, 2023
  • Yudisium Februari 2023 Fakultas Kehutanan UGM
    Maret 3, 2023
  • RUBRIK PENILAIAN PROGRAM STUDI KEHUTANAN
    Maret 2, 2023
  • Prosedur Operasional Baku Skripsi
    Februari 28, 2023
Universitas Gadjah Mada

PROGRAM STUDI S1 KEHUTANAN
Universitas Gadjah Mada
Jl. Agro No. 1 Bulaksumur Yogyakarta 55281
(0274) 512102, 6491420
(0274) 550541
s1kehutanan.fkt [at] ugm.ac.id
akademik-fkt [at] ugm.ac.id

Tentang Kami

  • Sejarah
  • Visi Misi
  • Personalia
  • Staf Pengajar
  • Fasilitas Pendidikan

Kemahasiswaan

  • Minat Studi
  • Pelayanan Surat
  • Pendaftaran Seminar
  • UJIAN SKRIPSI/PENDADARAN
  • YUDISIUM
  • Lembaga Mahasiswa
  • LEM

Informasi

  • Pengumuman
  • Berita
  • Agenda
  • Beasiswa
  • Info Lowongan

Tautan

  • Pendaftaran
  • Entri Data Wisuda
  • Jurnal Online
  • Publikasi
  • Simaster

© S1 FKT - Universitas Gadjah Mada

KEBIJAKAN PRIVASI/PRIVACY POLICY

[EN] We use cookies to help our viewer get the best experience on our website. -- [ID] Kami menggunakan cookie untuk membantu pengunjung kami mendapatkan pengalaman terbaik di situs web kami.I Agree / Saya Setuju